100% Domain Gratis Terbaik Untuk Blog Bisnia Anda

Sudah lama saya menggunakan jasa domain gratis ini, salah satu domain yang didaftarkan saat ini mendekati expire dan harus di perpanjang. Nah, masalah muncul ketika nama domain yang digunakan saat ini sudah terlanjur memiliki performa yang bagus di SERP dan brandingnya sudah nempel. 

Salah satu sisi sangat disayangkan bila harus memulai lagi dari awal membangun branding nama domain tersebut dan dilain pihak karena domain tersebut gratis, mungkin awalnya tidak niat untuk begitu serius sehigga saat di tengah perjalanan ternyata memiliki hasil yang memuaskan menjadi dilema apakah harus dibeli atau abaikan saja tunggu sampai expire gratisannya barulah beli domain berbayar.

Domain gratis tentu secara sepintas dipandang sepele karena gratisannya itu. Eitsss tunggu dulu, walaupun gratisan tapi namanya domain tetap saja dapat kita branding. Dengan demikian disarankan saat mendaftarkan nama domain agar yang serius walaupun hanya untuk coba - coba mempelajari seluk beluk hosting dan domain.

Nah, ada yang unik pada penyedia domain yang satu ini.

Sekali lagi saya sudah lumayan lama menikmati fasilitas domain gratis dari penyedia layanan ini.

Pada tahun - tahun sebelumnya, sekitar sampai 3 tahun kebelakang ketika domain yang kita daftarkan akan habis masa gratisannya maka akan otomatis di hapus dari daftar domain yang terdaftar atas nama kita. Mau tidak mau enak tidak enak hilang dari peredaran.

Baru tadi pagi saya coba cek menu renew domain, dan tralalaa... Mungkin efek handshome sehingga beruntung. Ada satu domain yang 14 hari lagi expire dan ternyata dapat di renew secara gratis untuk satu tahun lagi. Ya, cuma satu tahun menu terlama yang ada disana tapi setidaknya domain tersebut masih dapat bernafas lega dibawah kepemilikan saya.

Saya rasa satu tahun sudah lebih dari cukup apabila misalnya domain tersebut kita gunakan untuk bisnis google adsense dengan penghasilan per bulan 50ribu saja maka pada tahun berikutnya kita sudah bisa leluasa membeli domain dengan tld sesuka hati.

Apakah sekarang telah menjadi domain gratis selamanya ? Itu yang saya sedang fikirkan juga, sepertinya sih iya nih. Lumayan juga kalau benar. Bisa ternak blog abal - abal untuk test ini dan itu menggunakan nama domain tersebut.

Kelanjutan tulisannya? Tunggu ya. Tiba2 kena syndrom boundary stack nih, Mau nulis super luas isinya malah terkotak - kotak. Lain kali saya lanjutin lagi ya.. Muv ya kaka...

0 Response to "100% Domain Gratis Terbaik Untuk Blog Bisnia Anda"

Post a Comment